Langkah Nekat Berbisnis (tentang kami)


 ==============================================
Mungkin seharusnya postingan ini berada paling awal tapi tidak apalah, saya tetap ingin memposting tulisan ini karena mungkin sebagian pengunjung (Halah, berharap mode: ON) penasaran mengapa Blog ini mengambil alamat www.Langkahnekat.blogspot.com, inspirasi dari mana yang masuk kekepala saya sehingga kok Nekat mengambil nama Langkah Nekat yang sepertinya tidak "komersil" apalagi di dunia bisnis online.

Begini ceritanya, saya mencoba mengenal dunia internet lebih dalam sejak 2008, waktu itu Friendster dan Blog adalah yang paling sering saya utak-atik. Boleh dibilang kenal internet secara autodidak, jadi belum paham betul cara beraktifitas didunia internet. Pertengahan 2008, aktifitas ngenet hampir nol karena berbagai alasan dan kesibukan (sok sibuk). Hingga akhirnya awal  2009 aktifitas berseleweran di dunia maya kembali menjadi rutinitas yang tidak tertinggalkan. Kalau di hitung entah sudah berapa Juta dihabiskan hanya untuk mengakses internet di Warnet. Keadaan itu makin parah sejak saya terjangkit virus travian. Virus yang umumnya menyerang  anak sekolahan hingga anak kuliahan ini membuat penderitanya tidak bisa terpisah dari yang namanya internet. Bahkan tidak sedikit mereka yang sudah berumah tangga dan memiliki anak pun masih terjangkit penyakit yang satu ini "penyakit gila Travian".

Aktifitas Online yang padat ini membuat saya berpikir, bagaimana caranya bisa mendapatkan uang dari hobi ngenet ini. Bukankah banyak para pehobies yang justru kaya karena hobinya misalnya saja memelihara ikan hias kemudian sambil jualan, atau hobi tanaman anggrek akhirnya punya nursery, hobi menulis akhirnya jadi penulis dsb. Kesemuanya berawal dari hobi dan akhirnya hobi inilah yang membawa mereka kekeadaan yang lebih baik. Akhirnya disela-sela browsing saya mengenal istilah Bisnis Online, namun lagi-lagi saya harus autodidak (waktu itu saya belum begitu familiar dengan ebook dan tutorial). Awalnya perasaan senang mengetahui informasi ini, tapi belakangan saya jadi pusing karena banyak bisnis internet atau bisnis online yang ditawarkan dan kesemuanya menjanjikan kekayaan mendadak atau kesuksesan instan (percayalah buat anda pemula yang mau belajar bisnis online, semua itu bohong ! ). 

Beberapa bisnis internet menawarkan free register dengan janji komisi jutaan rupiah, wal hasil sayapun terpikat dan mencoba melakukan job disana sekuat tenaga, semuanya nihil. Saya orang yang cepat bosan, menunggu komisi-komisi dari bisnis internet yang pendaftarannya gratis terlalu lama bagi saya, dan perlu kerja extra keras (jelas ini menunjukan bahwa bisnis internet juga perlu bekerja dan berusaha). Dasar Nekat, akhirnya setelah browsing hati tertarik pada salah satu iklan promosi bisnis internet berbayar. Hati benar-benar tergoda dengan kemegahan hasil yang akan dicapai. akhirnya (entah uang untuk keperluan apa yang di korbankan) terdaftar juga menjadi member resmi. Sekali lagi setelah saya membayar uang registrasipun ternyata yang namanya bisnis internet itu gampang, mudah dan instan benar-benar sebuah kebohongan masal (Eitt.. jangan putus asa baca sampai akhir postingan ini ya..).  Ternyata bisnis internet yang saya ikuti mengharuskan saya memiliki website sendiri oh..my God !. Blog saja masih merem, apalagi bikin website, akhirnya daripada uang regestrasi hilang percuma saya minta temen yang sedikit-sedikit ngerti  komputer tuk bantuin. Well done ! akhirnya selesai juga meski terseok-seok. 

Mau tau pengalaman apa yang saya dapat selanjutnya?. Jangan kemana-mana saya akan kembali setelah pesan-pesan berikut hehe..(kayak acara di TV aja ).

 Ini adalah PPC pertama yang saya ikuti dan Alhamdulillah PPC ini benar-benar menempati janjinya dan benar-beanr membayar saya.

Alhamdulillah beneran bro, gak sampai seminggu udah kembali modal registrasi (padahal di iklannya gak sampai selama itu mungkin websitenya kurang promosi kali yah). Tapi itu belum kembali uang biaya Domain dan Hosting untuk membuat website. Selanjutnya saya semakin gencar promosiin, dengan cara-cara gratis tentunya... yah paling tidak  dapat untung 3x lipat sampai dengan habisnya masa pakai web  yang dibuat. Tapi apakah itu sudah sukses ? sama sekali jauh dari kata sukses !. Pelajaran yang di dapat dari pengalaman ini membuat saya berkesimpulan
1. Bisnis internet itu tidak ada yang instan semua perlu proses dan ketika proses itu berjalan dengan benar dan berhasil barulah anda akan mendapatkan yang namanya kebebasan financial
2. Jangan berharap terlalu besar  pada bisnis internet dengan pendaftaran Gratiss karena hanya mereka yang benar-benar memahami dan sudah memiliki  banyak pengalaman yang bisa mengoptimalkannya
3. Bisnis internet dengan pendaftaran gratis lebih menitik beratkan pada usaha anda, jadi analoginya ini sama seperti pekerja buruh yang mengandalkan tenga, sedangkan bisnis online yang berbayar adalah seperti pemilik saham atau waralaba dimana prinsipnya adalah "biarkan uang yang bekerja untuk kita, bukan kita yang bekerja untuk uang"
4. Pengalaman dan ilmu itu mahal kalau anda ingin menggalinya sendiri, tetapi ada cara yang lebih mudah yaitu dengan mengambil pelajaran dari pengalaman orang lain.

Dari sinilah, saya mengambil Langkah Nekat mencoba berbisnis, perlu di ingat "langkah nekat" tidak sama dengan berjudi atau mengundi nasib. Langkah Nekat adalah langkah yang diambil dengan kemauan kuat dan hati yang keras. Dunia akan tertawa ketika Anda Sukses, tapi dunia tidak akan menangis ketika anda masih duduk termanggu menyesali nasib dan setiap kesempatan yang tidak bisa anda ambil meski harus dengan Langkah Nekat.


Salam Semangat Berani !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Kami Tunggu !

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Langkah Sukses |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.